-->

Cara menghapus account google yang terhubung dengan perangkat lain

Mungkin dari sebagian dari kita pernah mengalami kehilangan perangkat android yang tentunya di dalam perangkat tersebut ada berbagai macam file-file penting,bisa berupa file kerja ataupun gambar-gambar pribadi.
Namun apabila photo-atau dokumen tersebut tersimpan di dalam account google seperti email ataupun di dalam drive tentunya dokumen atau gambar tersebut masih bisa di selamatkan,tetapi untuk menjaga agar dokumen tersebut tetap terjaga rahasianya,kita perlu menghapus akun gmail kita dari perangkat yang hilang atau perangkat sebelumnya yang telah terhubung atau pernah login menggunakan email tersebut.
agar tidak ada orang lain bisa mengakses akun gmail anda walau sebelumnya ada telah login menggunakan akun gmail tersebut.

untuk cara menghapusnya sebenarnya cukup mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1-silahkan buka browser anda.
2-kemudian silahkan login menggunakan email anda.
3-kemudian buka link ini: "google security activity."
4-silahkan pilih perangkat yang sudah tidak di gunakan dan ingin di hapus.
5-klik aplikasi tersebut,kemudian tekan Remove.

Baca juga:"Cara menghapus aplikasi yang terhubung dengan akun google

Yah.. sekarang aplikasi yang tidak anda inginkan udah tidak terhubung dengan perangkat lama anda,namun untuk sebagian applikasi yang memberi hak akses bagi pengembang pihak ketiga akun gmail anda masih tersimpan,sebagai contohnya adalah game COC dan LGR.
demikanlah Cara menghapus account google yang terhubung dengan perangkat lain.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments