Cara melihat riwayat perjalanan kita di google maps

Di zaman sekarang mungkin banyak orang yang aktifitas keseharianya di permudahkan dengan teknologi,baik itu dalam bekerja maupun rutinitas sehari-hari.
Kita bisa ambil satu contoh kecil bagaimana kehidupan ibu rumah tangga zaman dulu dan sekarang,dulu seorang ibu rumah tangga untuk melakukan aktifitas seharianya seperti belanja keperluan rumah tangga harus pergi pagi2 kepasar,namun dengan berkembangnya teknologi saat ini,seseorang ibu rumah tangga dapat belanja hanya dengan menggunakan aplikasi shoping online,mereka bisa memilih barang atau makanan kesukaanya dan hanya dengan menekan tombol barang pesananya akan sampai kerumah sesuai waktu yang di tentukan.

Begitupun bagi mereka yang suka melakukan perjalanan jauh,jika dulu dalam suatu perjalan untuk mencapai satu tempat atau tujuan kita harus berhenti beberapa kali untuk bertanya kepada seseorang tempat dan arah jalan agar tidak tersesat.Namun kali ini hanya dengan menggunakan gadget dan aplikasi google maps seseorang bisa dengan mudah mengetahui dan memonitori perjalanannya sendiri,sehingga dapat mencegah kita agar tidak tersesat.
Di balik kegunaanya sebagai aplikasi penunjuk jalan,ternyata google maps juga memiliki banyak fitur lainya,dan di antaranya yang menurut saya cukup keren adalah fitur timeline.
yah..fitur timeline google maps memungkinkan kita untuk mengetahui history berjalanan kita maupun orang lain dari waktu ke waktu,dengan syarat perangkat android seseorang tersebut dalam kondisi gps aktif.
untuk lebih detailnya silahkan ikuti panduan berikut ini:
Baca juga:"aplikasi photo selfie terbaik untuk android"
1-silahkan buka browser anda dan login dengan email yang terhubung dengan google maps anda.
2-kemudian silahkan masuk ke "google maps/timeline."
Disitu nanti akan ada tampilan seperti di bawah ini:

keterangan gambar:
a-anda bisa mengcoustom date yang anda inginkan.
b-hanya pada date yang menunjukan icon/demografi saja yang bisa di telusuri riwayat perjalananya.
c-di bawah tertulis hari/waktu/tempat asal/tempat tujuan/bahkan alamat ip. Note:
Hanya saat anda mengaktifkan GPS pada android anda saja lah yang terdeteksi atau terecord histori perjalan anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Disqus Comments